Life
14/10/2016

Trik Nggak Bosan Mengerjakan Tugas Sekolah atau Kampus

Trik Nggak Bosan Mengerjakan Tugas Sekolah atau Kampus

By: Onic Metheany
Photo: Ollyy/Shutterstock/Click Photos

Sedang mengerjakan tugas sekolah, kuliah atau bahkan sedang pusing menyusun skripsi? Kegiatan ini membuat kamu untuk berlama-lama di depan laptop, sehingga sesekali kamu merasa bosan banget dan sedikit demi sedikit jadi males buat mengerjakannya. Nah, kali ini CG! akan memberikan trik supaya kamu bisa mengatasi rasa bosan saat mengerjakan tugas!

1. Dengarkan Lagu Kesukaanmu

Ketika merasa bosan saat mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, kamu bisa mendengarkan lagu kesukaanmu. Mendengarkan lagu sambil mengerjakan tugas bisa bikin kamu lebih bersemangat. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 26 pekerja, menghasilkan 88% pekerja yang mengerjakan tugas sambil mendengarkan lagu kesukaannya dapat membuat tugas yang dikerjakan sangat akurat. Sedangkan pada poin penelitian lainnya, 81% dapat menyelesaikan tugas dengan cepat.

2. Sediakan Snack dan Hot Chocolate Disisimu

Saat tugas-tugas tersebut harus dikerjakan di rumah, kamu bisa menyediakan snack favorit sebagai teman penyemangatmu. Selain itu, jangan lupa untuk membuat secangkir hot chocolate. Selain bisa meningkatkan mood, hot chocolate telah terbukti dapat menyehatkan fungsi otak, lho! So, suasana belajar pun bisa jadi lebih menyenangkan.

3. Ganti Walpaper Desktop dan Mouse Kamu

Cara jitu lainnya untuk menghilangkan kebosanan, kamu bisa mengganti wallpaper desktop dengan image yang bikin kamu belajar lebih efektif. Misalnya foto kamu berdua pacar, foto bareng teman se-gang, artwork dari artist idola, atau seleb pujaan kamu. Bukan cuma itu, mengganti mouse juga bisa meningkatkan semangat, lho! Salah satu mouse dari Logitech bisa kamu pilih untuk menemanimu mengerjakan tugas.

 

Logitech baru saja memperkenalkan Mouse 2016 Party Collection yang terispirasi oleh gaya 80-an ala Memphis yang punya desain warna-warni serta pilihan motif yang super cute, seperti Gorilla, Flamingo, Touca, Spaceman, Cocktail, dan Popsicle. Memiliki daya baterai sampai 12 bulan membuat performa mouse jadi lebih tahan lama. Hal ini sangat membuat kamu lebih senang ketika menjelajahi website atau dokumen dengan scroll wheel yang nyaman, serta kompatibel dengan Windows, Mac OS, Chrome OS atau Linux. Receiver Nano USB bikin kamu dapat mengoperasikan mouse hingga jarak 10 meter! Wow! 2016 Party Collection sudah beredar di toko-toko terdekat sejak Oktober 2016 dengan harga RP.299,000. Yuk, bikin suasana belajar jadi lebih nyaman dengan Mouse 2016 Party Collection!

 

 



p { margin-bottom: 0.1in; line-height: 120%; } Bagi kita yang menjalani ibadah puasa, rasa lapar dan haus tentu menjadi hal biasa. Nggak makan…

2017-06-12

Arzia Nuari

Bulan Ramadhan memang saat yang paling tepat untuk kita berbagi, seperti yang dilakukan oleh penyanyi Vidi Aldiano bersama Puyo Silky Desserts dalam sebuah…

2017-06-09

Mariana Ester

Yes to coding! Selama ini, bidang sains dan teknologi dikenal sebagai bidang yang sangat male-centric (let’s be real). Faktanya, perempuan hanya mencakup dua…

2017-06-09

Jessica Rachel