Beauty
12/8/2016

11 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cepat & Alami

11 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cepat & Alami

By: Natlia Wulandari
Photo: Berbagai Sumber

Pori-pori besar bisa membuat wajah kita menjadi sangat berminyak. Bukan hanya itu, jika pori-pori membesar, saat menggunakan makeup, pori-pori kita akan terlihat dan sisa makeup bisa tertinggal di dalam pori-pori. Penumpukan kotoran pada pori-pori dapat  menghambat pengeluaran racun dari dalam tubuh. Nah, CG! punya 11 cara untuk mengecilkan pori-pori di wajah secara cepat dan alami, lho! Simak yuk!

1. Es Batu

Es Batu sering banget digunakan untuk mengecilkan pori-pori yang membesar, karena akan merangsang sirkulasi darah sehingga menjadikan kulit kita lebih sehat. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu gosokkan es batu selama beberapa detik. Kamu juga bisa mencuci muka dengan air es! Brrrr!

 

2. Madu

Madu mengandung kalium tinggi yang dapat membantu membersihkan bakteri yang menyumbat pori-pori. Oleskan madu pada bagian wajah yang berpori-pori besar, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. 

 

3. Putih Telur

Asam amino yang terkandung dalam putih telur membantu proses peremajaan kulit. Oleskan putih telur pada seluruh wajah, lalu tutup wajahmu dengan tisu. Saat kering, angkat tisu tersebut dan bilas wajah dengan air. Denga cara tersebut, pori-porimu bisa mengecil dan kulit wajah terasa kencang!

 

4. Uap

Uap hasil perebusan adalah cara yang paling efektif! Posisikan wajahmu di atas wadah yang berisi uap air, rasakan kehagatan uap tersebut hingga wajah berkeringat. Gampang, kan?

 

5. Baking Soda

Baking soda berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebihan dan kotoran pada kulit kita. Camur 2 sendok makan baking soda dengan sedikit air, oleskan pasta pada wajah dan pijat wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air dingin!

 

6. Susu Mentah

Susu mentah bisa menjadi pembersih alami kulit. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan susu mentah pada wajah dengan menggunakan kapas. Pijat-pijat selama beberapa menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

 

7. Lemon

Lemon sudah dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Peras buah lemon dan gunakan airnya pada wajah. Pijat-pijat selama beberapa menit. Supaya tidak lengket, bersihkan wajah dengan air hangat lalu dilanjutkan dengan air dingin.

 

8. Tawas

Super easy! Campurkan sejumput tawas pada air lalu oleskan pada wajah!

 

9. Mentega & Garam

Campur mentega dengan garam sampai menjadi pasta dan oleskan pada bagian pori-pori yang membesar. Diamkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air dingin.

 

10. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat anti-mikroba yang bersifat mengencangkan pori-pori dan menjaga keseimbangan keasaman kulit. Campur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit dan lanjutkan dengan membersihkan dengan air.

 

11. Buah-Buahan

Buah dapat melembabkan kulit dan membuat wajah berseri. Kamu bisa membuat pasta dari buah-buahan seperti pepaya, stroberi, pisang, nanas, dan anggur untuk mengurangi pembesaean pada pori-pori.


Tagging : beauty,

Sebagai bagian dari Generasi Millenial, kita pasti sadar perkembangan teknologi membawa tren-tren negara lain masuk. Salah satunya, tren Korea Selatan yang disebut Hallyu…

2017-06-12

Mariana Ester

Saking padatnya tugas dan jadwal di kampus, kita terkadang suka lupa memerhatikan kecantikan fisik. Padahal, keseriusan kita dalam melakukan suatu aktifitas juga dinilai…

2017-06-08

Mariana Ester

Sebagai cewek yang peduli akan penampilan, kita tentu setuju kalau kulit yang terawat terpancar dari kondisi kulit yang bersih dan nggak kusam. Karena…

2017-06-08

Mariana Ester

Selain jerawat, masalah kulit lainnya yang sering bikin kita pusing adalah pori-pori wajah yang besar. Saat Beauty Editor CG! datang ke sebuah klinik…

2016-08-11

Cinantya Kumala

Pernah kepikiran untuk pakai baju sleeveless tapi langsung mengurungkan niat gara-gara ketiak yang hitam? Most of us have been there – ketiak yang…

2016-07-28

Jessica Rachel

Untuk beberapa cewek, bokong yang turun dianggap sebagai perusak penampilan dan membuat kita tidak bisa memiliki siluet yang sesuai dalam hal pemakaian celana…

2016-08-03

Delfania