Life
3/8/2016

9 Aplikasi Lokal Terbaik yang Harus Kamu Download

9 Aplikasi Lokal Terbaik yang Harus Kamu Download
Nggak mau kalah dengan buatan luar negeri, anak-anak bangsa juga memiliki sejumlah aplikasi keren dan useful yang wajib banget diunduh. Apa saja sih? Let's find out!
 
 
1. iJakarta
 
Suka membaca tapi malas ke perpustakaan? iJakarta bisa menjadi aplikasi yang cocok untuk kamu, girls! Yup, iJakarta merupakan pelopor aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yang pertama di Indonesia. 
 
Melalui iJakarta, masyarakat dapat menikmati belasan ribu judul buku digital dari berbagai genre secara gratis yang dapat memperkaya perbendaharaan ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat Indonesia. Aplikasi iJakarta dapat diunduh di smartphone atau di PC.
 
 
2. Goers
 
Goers merupakan sebuah aplikasi gratis yang memberikan informasi lengkap seputar acara-acara dan kegiatan seru di Jakarta. Mulai dari event musik, seminar, nighlife dan masih banyak lagi. Nggak hanya itu girls, aplikasi ini juga memiliki fitur tocket booking yang memudahkan para user dan event organizer. 
 
 
3. Sebangsa
 
Ini dia platform media sosial baru karya anak bangsa, bernama Sebangsa. Aplikasi lokal ini bisa memudahkan kita mencari teman baru, membentuk komunitas, seputar sekolah, pekerjaan, hobi dan masih banyak lagi. Sebangsa juga didesain hanya untuk pengguna di Indonesia saja. 
 
Sebangsa memang memiliki desain navigasi mirip denga aplikasi Path yang memberikan beberapa aktivitas seru bagi para user-nya, seperti mengunggah status, upload foto, like status seseorang yang sudah menjadi temanmu di aplikasi Sebangsa dan masih banyak lagi. Cool!
 
 
4. Go-Jek
 
Transportasi online memang menjadi pilihan favorit sejak tahun lalu, salah satunya Go-Jek. Nggak hanya transportasi saja, plikasi Go-Jek juga menawarkan berbagai jasa lengkap yang banyak diminati banyak orang, seperti antar barang, bersih-bersih, salon, antar barang dan masih banyak lagi. Saat ini, tim Go-Jek masih terus mengembakan layanannya menjadi semakin banyak dan semakin baik lagi. Keep up the good work, Go-Jek!
 
 
5. Siaga Banjir
 
Saat musim hujan tiba, aplikasi yang wajib banget kamu download yaitu Siaga Banjir. Aplikasi ini berguna untuk memantau ketinggian sejumlah pintu air yang berada di kota Jakarta. So, para pengguna pun akan mendapatkan notifikasi jika ada potensi banjir di wilayah Jakarta. 
 
 
6. Backpacker Toolkit
 
Suka traveling? Kamu harus men-download aplikasi Backpacker Toolkit, girls! Aplikasi karya anak bangsa ini menyediakan berbagai fitur yang berguna dalam menemani perjalananmu, seperti petunjuk arah atau kompas, kondisi cuaca, info tempat dan sebagainya. 
 
 
7. Mivo
 
Suka nonton TV? Dengan aplikasi Mivo dari MIVO TV, kamu bisa menyaksikan acara tv favoritmu dimanapun kamu mau. Aplikasi Mivo memiliki 59 channel dalam dan luar negeri dan bisa kamu nikmati secara gratis. 
 
 
8. BaBe
 
Layaknya news- feed, BaBe (Baca Berita) menampilkan berbagai berita menarik dan terbaru yang terdiri dari banyak kategori. Kamu bisa memilih kategori topik berita yang sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, kamu bisa membacanya secara langsung tanpa harus membuka browser lagi. 
 
 
9. Qlue: Jakarta Smart City
 
Sebagai bagian dari aplikasi-aplikasi Smart City yang dimiliki pemerintahan kota Jakarta, Qlue memudahkan warga Jakarta untuk melaporkan berbagai masalah yang terjadi di sekitar. Dengan adanya aplikasi Qlue, pihak pemerintah kota Jakarta dapat menindak lanjuti laporan masyarakat di seluruh daerah Ibukota. Canggih 'kan?


p { margin-bottom: 0.1in; line-height: 120%; } Bagi kita yang menjalani ibadah puasa, rasa lapar dan haus tentu menjadi hal biasa. Nggak makan…

2017-06-12

Arzia Nuari

Bulan Ramadhan memang saat yang paling tepat untuk kita berbagi, seperti yang dilakukan oleh penyanyi Vidi Aldiano bersama Puyo Silky Desserts dalam sebuah…

2017-06-09

Mariana Ester

Yes to coding! Selama ini, bidang sains dan teknologi dikenal sebagai bidang yang sangat male-centric (let’s be real). Faktanya, perempuan hanya mencakup dua…

2017-06-09

Jessica Rachel

Tahun lalu kita masih sering naik kendaraan umum konvensional. Akan tetapi, saat ini hampir di setiap tempat kita bisa jumpai ojek online atau…

2016-08-02

Natlia Wulandari

Ketika seorang cowok memutuskan untuk meninggalkan pacarnya, pasti ada sebuah alasan di balik keputusannya tersebut. Hmmm... kira-kira apa saja sih excuse yang bisa…

2016-07-28

Putri Nadia

Status kamu masih jomblo di antara teman-teman kamu yang sudah taken? Don't feel sorry for yourself, girls! Walaupun kamu sering diejek oleh teman-temanmu…

2016-07-27

Natlia Wulandari