Life
1/8/2016

10 Restoran Perancis Terbaik di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

10 Restoran Perancis Terbaik di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

By: Onic Metheany
Photo: Berbagai Sumber/ Dok. CG!

Perancis selalu memberikan kesan romantis bagi siapapun yang mengunjunginya. Tak hanya itu, Perancis juga punya variasi kuliner yang unik. Sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Perancis, di Jakarta kita bisa menemukan restoran Perancis yang memiliki keunggulan menu masing-masing. Apa saja ? Read on!

1. Sophie Authentique

       

Memiliki konsep tempat yang unik membuat kita betah berlama-lama di sini. Sophie Authentique pas banget buat kita yang mau ngobrol bareng teman sambil menikmati suguhan menu pastry  yang bervariasi ditambah hot chocolate. Selain itu, ada juga pilihanmain course menu khas Perancis seperti variasi baguete, Quiches, dan banyak lagi. Sophie Authentiquehadir di Kemang, Kuningan, Cipete dan Cikajang.   

2. Loewy

Nah, kalau mau merasakan sensasi makan makanan khas Perancis di restoran dengan tempat yang lebih casual, Loewy bisa menjadi pilihan. Restoran yang berada di kawasan Kuningan ini menghadirkan menu sarapan sampai desert khas kota fashion ini. Nggak ketinggalan, Platter of Escargots harus menjadi pilihan ketika berkunjung ke restoran ini. Di sini juga menghadirkan menu khas Asia lho.

3. Le Quartier Restaurant            

Le Quartier memiliki dekorasi tempat yang sangat kental dengan kota Paris. Le Quartier memiliki arti ’The Neighbourhood’ ini memiliki area bar di bagian tengah ruangan yang menggambarkan dekor kafe-kafe di Paris. Dua menu andalannya adalah Grilled Chicken Paillard dan Chocolate Croquant.

4. Amuz

 

Jangan kaget kalau di restoran Perancis kita akan menemukan pilihan menu appetizer seafood. Salah satu menu Amuz yang wajib kamu coba adalah Pan-Seared Diver Scallop & Light Creamed Baby Butter Lettuce. Enak banget!

5. Colonial Restaurant

 

 

 

Colonial menawarkan pilihan masakan khas Perancis yang enak banget. Pilihan menu diantaranya Grilled Vegetables & Goat’s Cheese, Crab & Prawn Cake, dan Escargot  A’la Bourguignonne. Délicieux!

6. Avec Moi

Restoran yang berada di Office Park Thamrin City ini juga cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner Perancis. Menu pilihan CG! di restoran ini adalah Prawn Pasta dan Foie Gras. Foie Gras menjadi salah satu menu favorit setiap pengunjung. Foie Gras merupakan perpaduan hati angsa dengan berbagai macam buah pilihan dan di glaze dengan saus jeruk.

7. Emilie French Restaurant

Restoran ini bertempat di Jalan Senopati No.39, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Dekorasinya sangat elegan dan memiliki kesan mewah, pas banget nih buat kamu yang mau mengadakan acara bersama keluarga sambil merasakan kuliner khas Perancis.

8.Paul Bakery and Patisserie

Paul merupakan restoran ternama di Paris, kini nggak perlu jauh-jauh ke Perancis untuk merasakan Butter Croissant hangat yang enak dinikmati dengan Cappuccino with Millefeuille. Tak hanya itu, di sini ada juga pilihan menu main course dan brunch.

9.Liberte French Brasserie         

 

Interior di restoran ini sangat menggambarkan resto-resto khas Perancis. Liberte French Brasserie menghadirkan menu makanan Perancis yang klasik seperti Escargot Vol-au Vent,Barramundi with Ratatouille, Moules Frites and Steak Frites.

10. Branché Bistro

Branche merupakan casual French bistro yang bertempat di bilangan Senopati, Jakarta Selatan. Branche menyajikan beragam pilihan menu Hors D'oeuvre, Soup, Salad, Main Course dan Dessert. Sedangkan untuk minumannya, terdapat mocktail, jus, dan teh dengan aneka rasa. Makanan dan minuman dibandrol dengan harga sekitar 27 ribu sampai 225 ribu rupiah. 


Tagging : restoran perancis

p { margin-bottom: 0.1in; line-height: 120%; } Bagi kita yang menjalani ibadah puasa, rasa lapar dan haus tentu menjadi hal biasa. Nggak makan…

2017-06-12

Arzia Nuari

Bulan Ramadhan memang saat yang paling tepat untuk kita berbagi, seperti yang dilakukan oleh penyanyi Vidi Aldiano bersama Puyo Silky Desserts dalam sebuah…

2017-06-09

Mariana Ester

Yes to coding! Selama ini, bidang sains dan teknologi dikenal sebagai bidang yang sangat male-centric (let’s be real). Faktanya, perempuan hanya mencakup dua…

2017-06-09

Jessica Rachel