Life
9/7/2016

Cara Mengatasi Rasa Mual Karena Terlalu Banyak Makan Santan

By: Putri Nadia
Photo: file404/shutterstock/clickphotos

Saat Lebaran tiba, kamu pasti menyantap berbagai sajian lezat yang mengandung santan. Namun apabila terlalu banyak mengkonsumsinya, bisa-bisa kamu merasa mual yang bekepanjangan. Kali ini, CG! akan kasih tips cara mengatasi mual akibat terlalu banyak makan santan!

1. Perbanyak Minum Air Putih

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika merasa mual, yaitu mengonsumsi air putih. Minumlah sedikit demi sedikit namun sering. Air putih dapat menghilangkan rasa mual dan memperlancar pencernaan dalam tubuh.

2. Mengonsumsi Jahe Merah

Kamu bisa mengatasi rasa mual dengan mengonsumsi jahe merah, baik dalam bentuk teh, air, tablet maupun bubuk. Jahe merah dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi rasa mual dan kembuh serta menghangatkan badan.

3. Buah Pisang

Didja you know? Ternyata mengonsumsi buah pisang dapat menghilangkan rasa mual akibat terlalu banyak menyantap makanan yang mengandung santan. Selain itu, buah pisang juga bisa meningkatkan energi dalam tubuh dan membantu mengatasi permasalahan dalam pencernaan.

4. Sari Jeruk Lemon

Sari jeruk lemon bisa menjadi minuman yang cocok banget untuk menghilangkan rasa mual. Caranya, peras beberapa buah lemon. Tambahkan sedikit gula, kemudian seduh dengan air hangat. Nggak hanya mengatasi rasa mual, sari jeruk lemon mengandung banyak vitamin C yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

5. Hindari Makanan Berlemak, Asam dan Pedas

Nggak hanya yang mengandung santan, kamu juga harus menghindari berbagai makanan yang mengandung banyak lemak, asam dan pedas karena akan memperburuk rasa mual. Kamu bisa menggantinya dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang segar. Selain baik untuk kesehatan tubuh, serat dalam sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk melancarkan pencernaan.



p { margin-bottom: 0.1in; line-height: 120%; } Bagi kita yang menjalani ibadah puasa, rasa lapar dan haus tentu menjadi hal biasa. Nggak makan…

2017-06-12

Arzia Nuari

Bulan Ramadhan memang saat yang paling tepat untuk kita berbagi, seperti yang dilakukan oleh penyanyi Vidi Aldiano bersama Puyo Silky Desserts dalam sebuah…

2017-06-09

Mariana Ester

Yes to coding! Selama ini, bidang sains dan teknologi dikenal sebagai bidang yang sangat male-centric (let’s be real). Faktanya, perempuan hanya mencakup dua…

2017-06-09

Jessica Rachel