Life
7/6/2017

9 Fitur Google yang Bikin Bulan Ramadhan Jadi Lebih Menyenangkan

9 Fitur Google yang Bikin Bulan Ramadhan Jadi Lebih Menyenangkan
There's many special things in Ramadhan. Selain menjadi bulan suci dimana para umat muslim menjalankan puiasa sebulan penuh, selama bulan ini tentu banyak aktivitas-aktivitas lainnya yang hampir nggak pernah kita lakukan di bulan-bulan lain. Mulai dari buka puasa bersama teman-teman hingga mudik bareng keluarga. Nah, untuk mempermudah aktivitas-aktivitas tersebut, kita bisa memanfaatkan sembilan fitur baru dari Google berikut ini!

 

1. Ramadan di Google Search

Google Seacrh menjadi fitur yang akrab dengan aktivitas kita sehari-hari. Di bulan Ramadhan ini, Google Search punya tiga fitur spesial. Fitur pertama adalah Resep Ramadan yang bikin kita dan mama nggak perlu bingung lagi nentuin menu-menu yang akan disajikan untuk buka puasa dan sahur. Fitur kedua adalah Ucapan Ramadan yang siap bikin ucapan ke teman-teman dan keluarga jadi lebih kreatif. Caranya, kamu tinggal ucapkan atau mengetik “kata-kata ucapan Ramadan” di handphone kamu. Selanjutnya, Google Search juga memungkinkan kita untuk mengetahui waktu matahari terbenam dengan cukup mengatakan “OK Google, kapan matahari tenggelam?”.

 

2. Cari Meja di Google Map

Hayooo… Siapa yang bulan ini jadwalnya udah full dengan acara buka puasa bersama? As we know, pada jam buka puasa bisa dibilang semua restoran full. Supaya nggak keduluan, kini kita bisa mencari dan memesan langsung meja di restoran lewat Google Maps. Untuk fitur ini, Google bekerjasama dengan Qraved dan Chope. Jadi, kita tinggal ketik nama restoran yang bekerjasama dengan dua perusahaan tersebut, lalu klik Find a Table.

 

3. Google Play

Nggak ada lagi alasan untuk bete saat menunggu buka puasa atau saat di kemacetan waktu mudik. Karena di Google Play kita bisa main game seru yang bisa diunduh di Google Play dengan promo dari #SalipLevel. Yay!

 

4. Ramadan Shelf di Yotube

Di tengah-tengah kesibukkan, nggak perlu khawatir kelewatan konten Youtube seru. Karena ada Ramadan Shelf yang bikin Ramadhan kamu anti bete dengan konten-kontennya yang seru.

 

5. Google Maps

Supaya ibadah tetap maksimal walau lagi di perjalanan, di Google Maps kamu bisa katakan “Masjid dekat sini”, dan di sana akan langsung terpampang nama-nama masjidnya. Nggak cuma masjid, kamu juga bisa cari pom bensin. As easy as that!

 

6. Youtube Offline

Khawatir kuota abis atau nggak ada sinyal waktu mau nonton video di Youtube? Sekarang ada tombol save di Youtube yang memungkinkan kita untuk menyimpan video yang kita suka dan bisa di-play meski kita nggak terkoneksi dengan internet. Asyiiikkk…!

 

7. Bagikan Lokasi di Google Maps

Mudik bareng keluarga besar dengan mobil yang berbeda atau mudik tapi mama dan kakak sudah berangkat duluan. Daripada rribet ngejelasin letak lokasi kalian masing-masing, mendingan langsung Location Sharing di Google Maps. Quick and detail!

 

8. KRL Transit di Google Maps

Bagi kamu yang mau naik kereta alian Commuter Line (KRL), kamu bisa memantau waktu kereta tiba secara real time, lama perjalanan, hingga biaya yang harus dibayar dengan fitur Transit.

 

9. Album Bersama di Google Foto

Mulai dari momen-momen buka puasa bersama sampai keseruan di Idul Fitri bisa kamu foto sebanyak-banyaknya dan nggak perlu ribet untuk mengirim ke teman-teman atau keluarga satu persatu. Karena kita bisa memanfaatkan Album Sharing di Google Foto. Jadi, semua bisa punya fotonya deh!

 

BACA JUGA:

Liburan Ala Seleb yang Bisa Dicontek

Topik-Topik Seru yang Bisa Diobrolin Sama Teman Baru

Manfaat Liburan Bagi Kesehatan


Tagging : ramadhan, puasa

p { margin-bottom: 0.1in; line-height: 120%; } Bagi kita yang menjalani ibadah puasa, rasa lapar dan haus tentu menjadi hal biasa. Nggak makan…

2017-06-12

Arzia Nuari

Bulan Ramadhan memang saat yang paling tepat untuk kita berbagi, seperti yang dilakukan oleh penyanyi Vidi Aldiano bersama Puyo Silky Desserts dalam sebuah…

2017-06-09

Mariana Ester

Yes to coding! Selama ini, bidang sains dan teknologi dikenal sebagai bidang yang sangat male-centric (let’s be real). Faktanya, perempuan hanya mencakup dua…

2017-06-09

Jessica Rachel

Saat puasa, kita cenderung merasa lemas dan malas untuk melakukan olahraga. Namun, untuk tetap fit selama puasa, disarankan kita tidak sama sekali melupakan…

2016-06-24

Onic Metheany

Saat menjalani ibadah puasa kita nggak diperbolehkan makan dan minum selama kurang lebih 12 jam. Ketika waktu berbuka puasa tiba, banyak orang yang…

2016-06-22

Arzia Nuari

Masih ingat dengan resep menu sahur yang pernah CG! tampilkan beberapa waktu lalu? Eits, nggak hanya sahur, saat buka puasa kita juga bisa…

2016-06-19

Onic Metheany