Life
2/6/2017

Segala Hal Tentang Desain Interior di CASA Indonesia 2017

By: Arzia Nuari
Photo: CASA Indonesia

CASA Indonesia is back! Setelah tujuh tahun berturut-turut sukses dilaksanakan, tahun ini CASA Indonesia kembali diselenggarakan. Bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, acara persembahan majalah CASA yang sepenuhnya didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) ini, di tahun kedelapannya juga didukung oleh Galaxy S8, FORME, Philips, dan Danapaint.

Event tahunan yang mulanya bernama CASA By Bravacasa ini bisa dibilang sebagai gudang inspirasi bagi para pelaku dan pecinta desain interior. Di sini kita bisa melihat berbagai instalasi desain, furnitur, dan art oleh lebih dari 60 tenant yang ada. Nggak perlu takut bakal bosan selama kamu berada di sini, karena setiap tenant memiliki desain yang luar biasa dengan keunikan masing-masing. Bikin kita pingin memerhatikannya satu per satu. They’re creatively beautiful!

Selain kesuksesan crowd di tahun-tahun sebelumnya yang kian meningkat, tahun ini CASA Indonesia 2017 juga kembali menggandeng arsitek Cosmas D. Gozali sebagai Exhibiton Director yang karyanya, Terperangkap Dalam Pikiran-Capti Mente bisa langsung kita lihat di pintu masuk, serta Diana Nazir sebagai Creative Director. Kedua nama ini tentu udah nggak asing lagi bagi para penyuka bidang arsitektur dan interior.

Sejak pembukaannya di tanggal 1 Juni 2017, sudah langsung terlihat banyaknya masyarakat yang menyaksikan pameran ini. They must be so proud! Karena acara ini bukan sekedar ajang eksibisi karya desain interior, tapi juga wadah pendukung kreativitas desainer lokal untuk memperkenalkan karya-karyanya lebih luas, bahkan ke tingkat internasional.

“Selalu bangga bisa menjadi bagian dari pergerakan desain melalui CASA Indonesia yang telah membukakan dunia nasional dan internasional untuk melihat kekuatan konten, kreativitas, kemampuan produksi, dan unique skill dari kreator di Indonesia. Kegiatan yang konsisten ini telah mempresentasikan kemajuan dunia desain di Indonesia dari tahun ke tahun karya terkurasi dari desain interior, produk, dan arsitektur,” papa Diana Nazir.

Cosmas D.Gozali pun menambahkan, “Penyatuan kerajinan sebagai dasar budaya tradisional dengan teknologi di dalam desain akan menjadi kekuatan baru bagi dunia desain Indonesia.”

Setelah CG! berkeliling di area pameran, rasanya CASA Indonesia 2017 sangat sesuai dengan tema yang mereka usung, yakni Completeness Beyond Happiness. Karena rupanya kita nggak hanya bisa mencari tahu seputar desain-desain yang dipamerkan, tapi juga bisa seru-seru di sederet hiburan yang menyempurnakan acara ini. Seperti CASA Design Challenge yang menantang para mahasiswa dan profesional mudah yang belum memiliki label untuk karyanya.

Pokoknya nggak heran deh kalau CASA Indonesia 2017 didapuk sebagai The Largest and The Most Comprehensive Living Exhibition Art, Architecture, Design & Living di Indonesia. Yup, di sini kita bisa mendapat jawaban dan inspirasi A to Z tentang desain interior.

Nah, bagi kamu yang masih bingung weekend ini mau kemana, yuk datang ke CASA Indonesia 2107. Karena acara ini masih berlangsung hingga tanggal 4 Juni. Hmmm... Ajak mama dan papa kayaknya makin asyik nih! So, see you there!

 


Tagging : #event, #design, #interior

p { margin-bottom: 0.1in; line-height: 120%; } Bagi kita yang menjalani ibadah puasa, rasa lapar dan haus tentu menjadi hal biasa. Nggak makan…

2017-06-12

Arzia Nuari

Bulan Ramadhan memang saat yang paling tepat untuk kita berbagi, seperti yang dilakukan oleh penyanyi Vidi Aldiano bersama Puyo Silky Desserts dalam sebuah…

2017-06-09

Mariana Ester

Yes to coding! Selama ini, bidang sains dan teknologi dikenal sebagai bidang yang sangat male-centric (let’s be real). Faktanya, perempuan hanya mencakup dua…

2017-06-09

Jessica Rachel

What a good news! Grup musik beraliran jazz Maliq & D'Essentials akhirnya kembali menghadirkan karya musik terbaru mereka lewat album berjudul Senandung Senandika. Serunya,…

2017-05-24

Mariana Ester

It’s a good news! Buat kamu yang masih bingung nyari kado untuk keponakan yang baru lahir, Mother&Baby (M&B) Fair bisa jadi opsi tepat…

2017-04-28

Arrafina Muslimah

Calling all the music lovers! Record Store Day (RSD) Indonesia akan kembali dirayakan di tahun 2017 berbarengan dengan hari jadi Record Store Day…

2017-04-18

Arrafina Muslimah